Senin, 05 Juli 2010

meracau : bolehku minta nomor pinmu?



saat ini, ada perubahan tegur sapa perkenalan : "nomor pinmu berapa?", "facebook apa?", "twittermu apa?", "boleh minta YMmu?"..
dulu bahasa tegur sapa perkenalan selalu diawali dengan "siapa namamu?" tapi sekarang sepertinya William Shakespeare itu benar saat mengatakan " apalah arti sebuah nama." karena saat ini nomor pin lebih berarti dari sebuah nama.

Dari dulu angka-angka telah mengalahkan kemurnian, system selalu membuat kita untuk mengikutinya walau terkadang kita terlalu memaksakan diri untuk ikut ke dalamnya (karena kalau tidak, bisabisa di bilang " nggak gaul lo"..heheheh).
kemudian berlanjut dengan tibatiba orang-orang menjadi autis, ketergantungan akan sebuah system hingga melupa akan hirarki manusia seutuhnya; manusia adalah makhluk sosial.

teknologi pada dasarnya diciptakan untuk memudahkan dan dikendalikan oleh manusia, tapi sepertinya saat ini manusialah yang dikendalikan oleh teknologi. lalu, sebenarnya siapakah yang diuntungkan dalam hal ini?

akhir-akhir ini sering sekali aku mengalami atau melihat, saat jalan bareng atau nongkrong bareng dengan temantemanku, kita sering sekali sibuk dengan gadget masingmasing, jadi di keramaian tak ada kata yang keluar. gadget sudah seperti candu yang memang sudah bercampur dalam darah dan daging mereka, tanpa gadget hidup mereka seperti tak bergairah dan kehidupan menjadi hampa.


ah sudahlah, apa peduliku,....


BF
semarang, 6/juni/2010. 02.16

5 komentar:

Idham mengatakan...

Disini hampir gak ada BB Bang...
Untung deh... hehe...
Dan sapa perkenalannya adalah "Berapa usiamu?"... :)

Anonim mengatakan...

sangat beruntunglah disana..

tapi kacau juga ya kalo di tanya "berapa usiamu?"...bisabisa semuanya pada gak ada yang jujur hahhaha


beny fauzan

Anonim mengatakan...

Enggak kok Bang itu common disini...
Dan "pasti" jawabnya jujur...
Soalnya berhubungan dengan bahasa yang akan dipakai buat ngomong sama orang tersebut...

Disini ada perbedaan tingkat bahasa buat ngomong ke orang yang lebih tua atau lebih muda...
Jadi nanya umur itu termasuk "penting"...

Dan saya sering ditanya tentang itu...
Untung disini banyak yg jauh lebih tua dari saya (sebagian besar)... hehehe...

IRMAN SYAH mengatakan...

orang-orang berumah dalam henpon, membunuh nurani..

Anonim mengatakan...

@idham : ooo gitu ya...wah mereka jadi lebih toto kromo dong ya, mantaps tapikan kasihan bagi yang wanitanya, ketauan tuanya hehehehe...


@pakcik Irman syah : benar pakcik, nurani sudah jari barang murahan di negeri ini, tapi yang anehnya kita bangga dengan itu...hahahha


beny fauzan

Posting Komentar